Friday, June 25, 2010

Angel Beats!

P.S : info diambil dari Animonster 135 (dengan sedikit perubahan)

Cerita dimulai oleh seorang cowok SMA yang hilang ingatan mendapati dirinya berada di sekolah yang asing baginya. Tiba-tiba, seorang cewek yang sebaya dengannya berkata "Ki ga tsuita ka ?" (Apa kamu sudah sadar ?), tanpa basa-basi, cewek tersebut berkata kalau mereka berada di after-death-world (dunia setelah kematian)dan meminta agar cowok tersebut bergabung dengan Shinda Shikai Sensen(SSS). Mendengar ucapan ngawur cewek itu, tentu saja cowok itu merasa seperti dipermainkan. Apalagi setelah melihat sasaran tembak cewek tersebut adalah cewek biasa yang disebutnya musuh bernama Tenshi(Angel). Ia justru justru mendatangi Tenshi dan mengatakan hal yang sama dengan cewek tadi. Karena kesal, cowok tersebut meminta kematiannya dibuktika oleh Tenshi, yang langsung menusuk dadanya dengan senjatanya. Saat tersadar, ia sudah berada di ruang kepala sekolah dimana cewek snipper tadi sedang berdebat dengan teman-temannya tentang nama baru tim mereka.

Setelah mengetahui situasi yang ia hadapi dalam after-death-world ini, cowok newbie itu pun akhirnya bersedia bergabung dengan tim SSS. Tapi, karena ia hilang ingatan, ketika ditanyai, ia hanya ingat namanya saja, yaitu Otonashi. Cewek yang mengajaknya bergabung itu lalu memperkenalkan dirinya sebagai Yuri, leader dari SSS. Otonashi lalu juga diperkenalkan dengan anggota utama SSS(yang juga hanya tahu nama marga atau panggilannya saja) yang ada di tempat itu, yaitu : Hinata, Oyama, Matsushita, Tatsumaki, TK, Fujimaki, Noda, Iwasawa, dan Shiina. Selanjutnya, Yuri langsung menugaskan Otonashi untuk bergabung bersama SSS dalam tugas pertamanya "Operation Tornado": operasi mengambil semua tiket makanan milik murid sekolah dengan selamat dari serangan Tenshi.


Karakter :


SSS


Otonashi


Tokoh utama anime ini dan seorang newbie di after-death-world yang hilang ingatan serta hanya mengingat namanya saja, ia bergabung dengan tim SSS sampai ia bisa mendapatkan ingatannya kembali. Dia diberi senjata pistol Glock 17.

Yuri


Leader tim SSS. Cewek yang leboh akrab disapa Yurippe ini sangat tegas dan pintar dalam memimpin tim-nya beroperasi. Dia juga tidak segan memukul anggota tim-nya yang dianggap bodoh (pada dasarnya semua anggota cowok SSS dianggapnya bodoh, sih!). Pandai bertarung dan jago tembak, senjatanya adalah Beretta 92.

Hinata



Anggota paling ceria dan mood-maker di antara para anggota SSS lainnya. Dia juga bisa langsung akrab dan berteman dengan Otonashi. Ia rela berbuat apapun untuk menolong teman-temannya, karena baginya teman adalah segalanya.

Ooyama


Tampangnya imut-imut, sangat polos, dan terlihat seperti tidak memiliki keahlian khusus. Saat melakukan operasi SSS, dia selalu berkata "Shimatta! Wasurerareta!" seolah sudah mengetahui situasi lapangan sesudah mereka terjebak di dalamnya. Senjata yang dimilikinya adalah M24 SWS.

Matsushita


Jago judo 5-Dan (tingkat 5), karena itu ia lebih akrab dipanggil Matsushita Go(5)-Dan. Tubuhnya paling besar diantara teman-temannya, karena itu ia diberi tugas membawa senjata-senjata berat seperti bazooka atau semacamnya.

2 comments:

Agni Amurbatami Manggali said...

Karakternya cuma dua???

(he, dari tadi aku komen tok ae...
heheheee... baru kali ini sih punya temen yang punya blog... ^^)

Oya, aku follow blog mu juga dengan akun ku yang lainnya... n_n... cek rame...huahauauahauuaaa

Raras Hirasawa said...

ngga kok, ni..
sakjane banyak banget... tapi, sementara ini dulu.. lagi nggak mood nulis banyak2 soalnya XD

oke...

Post a Comment